Beragam Hidangan Lezat yang Pas Bila Ditambahkan Air Lemon

Beragam Hidangan Lezat yang Pas Bila Ditambahkan Air Lemon

Beragam Hidangan Lezat yang Pas Bila Ditambahkan Air Lemon -Sitrun, jeruk sitrun atau lemon adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia. Pohon berukuran sedang ini dapat mencapai 6 m dan tumbuh di daerah beriklim tropis dan sub-tropis serta tidak tahan akan cuaca dingin.

Sitrun di budidayakan di Spanyol, Portugal, Argentina, Brasil, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya di sekitar Laut Tengah.Lemon merupakan salah satu jenis buah yang memiliki cita rasa segar. Buah berwarna kuning ini juga banyak dijadikan bahan dalam membuat aneka menu savory yang lezat.

Salah satu bagian yang paling banyak dikonsumsi adalah perasan air lemonnya. Penggunaan perasan air lemon memang dapat memberikan sensasi cita rasa yang segar. Tentu saja beberapa rekomendasi menu berikut ini cocok disantap dengan menambahkan perasan air lemon sebagai bahannya.

1. Beef steak lemon
5 Sajian Ini Semakin Sedap dengan Tambahan Perasan Air Lemon, Sedap!

Hidangan steak memang identik dengan penggunaan daging sapi sebagai bahannya. Cara mengolahnya adalah dengan memarinasi daging terlebih dahulu sebelum dipanggang.
Untuk membuat cita rasa daging semakin lezat, kamu dapat menambahkan perasan air lemon di atasnya. Lemon yang digunakan juga bisa ikut dipanggang terlebih dahulu agar cita rasanya lebih keluar.

2. Baked salmon with lemon
5 Sajian Ini Semakin Sedap dengan Tambahan Perasan Air Lemon, Sedap!

Tak melulu soal daging-dagingan merah, kamu juga bisa membuat olahan berbahan ikan. Salah satunya adalah dengan menggunakan irisan ikan salmon.
Nantinya ikan salmon tersebut akan dibumbui dan dipanggang hingga lunak. Jangan lupa untuk menuangkannya dengan perasan air lemon dan juga tambahkan irisan buah lemon di atasnya.

3. Pasta lemon
5 Sajian Ini Semakin Sedap dengan Tambahan Perasan Air Lemon, Sedap!

Jika biasanya pasta identik dengan saus bolognese yang pedas, masam, dan manis, tentu menu pasta ini berbeda. Sajian pasta ini memilki tampilan berwarna kuning yang lebih menggugah selera.
Alasannya tentu saja karena pasta ini telah ditambahkan dengan perasan air lemon segar. Tak lupa parutan keju juga ditambahkan di atasnya.

4. Chicken lemon rice soup
5 Sajian Ini Semakin Sedap dengan Tambahan Perasan Air Lemon, Sedap!

Bila kamu bosan dengan menu yang itu-itu saja, maka kamu bisa mencoba menu sup yang satu ini. Sup kali ini memiliki cita rasa yang tak kalah lezat dan tentunya mengenyangkan karena isian nasi di dalamnya.
Dari mulai tambahan nasi hingga irisan ayam menjadi isian dari sup lezat ini. Perasan lemon juga ditambahkan untuk membuat cita rasanya semakin lezat.

5. Lemon rice
5 Sajian Ini Semakin Sedap dengan Tambahan Perasan Air Lemon, Sedap!

Beberapa diantaramu mungkin lebih menggemari sajian yang mengenyangkan seperti nasi. Pengolahan nasi juga bisa dilakukan dengan beragam macam cara.
Salah satunya adalah dengan mengolah nasi bersama dengan perasan air lemon agar lebih segar. Terdapat pula aneka rempah dan daun herba yang ditambahkan dalam menu ini.

Jeruk lemon (Citrus limon) merupakan salah satu famili dari tanaman jeruk yang dikenal dengan nama citrun, buahnya berbentuk lonjong, bulat dengan diameter 5 -7 cm  atau lebih ada tonjolan pada ujungnya, tidak berbji kalau ada biasanya satu atau dua,  warna kulit pada buah yang telah matang berwarna kuning cerah, rasanya asam, sepet, sedikit manis.

Lemon lebih populer dalam industri kuliner karena memiliki aroma citrus yang segar dan bagian yang digunakan air perasan dan kulitnya. Dibalik rasanya yang asam jeruk lemon  (Citrus limon)  merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan maupun untuk kecantikan.

Semua kombinasi menu di atas tentu akan semakin lezat dan menggugah selera dengan penambahan perasan air lemon. Semuanya terasa segar dan menggugah selera, ya?