Beberapa Ragam Olahan Daging Sapi Pedas dengan Bumbu Nikmat

Beberapa Ragam Olahan Daging Sapi Pedas dengan Bumbu Nikmat

Beberapa Ragam Olahan Daging Sapi Pedas dengan Bumbu Nikmat – Daging sapi adalah daging yang diperoleh dari sapi yang biasa dan umum digunakan untuk keperluan konsumsi makanan. Daging sapi adalah salah satu bahan makanan yang sudah cukup populer dan banyak dikonsumsi.

Di setiap daerah, penggunaan daging ini berbeda-beda tergantung dari cara pengolahannya. Sebagai contoh has luar, daging iga dan T-Bone sangat umum digunakan di Eropa dan Amerika Serikat sebagai bahan pembuatan steik sehingga bagian sapi ini sangat banyak diperdagangkan. Olahan daging sapi bisa diolah menjadi aneka menu berbeda dengan bumbunya masing-masing. Pada deretan menu daging sapi yang satu ini, bahan yang digunakan adalah bumbu pedas.

Selain itu ada beberapa bagian daging sapi lain seperti lidah, hati, hidung, jeroan dan buntut hanya digunakan di berbagai negara tertentu sebagai bahan dasar makanan. Penggunaan bumbu pedas meresap pada olahan daging sapi sehingga terasa lezat maksimal. Dilansir dari idn poker ios Untuk kamu yang menyukai menu pedas, beberapa ragam olahan daging sapi pedas berikut ini bisa menjadi inspirasi.

1. Spicy beef steak
5 Menu Daging Sapi Pedas yang Penuh Bumbu, Terasa Meresap Maksimal!

Siapa yang tak tahu menu steak? Olahan steak pada dasarnya merupakan irisan besar daging sapi yang diolah dengan cara dipanggang hingga teksturnya menjadi lebih lembut. Proses pemanggangan pun dapat kamu lakukan untuk mencapai kematangan sesuai selera.

Untuk membuat steak tampak berbeda, kamu dapat menggunakan bumbu pedas sebagai bahannya. Bumbu tersebut dapat berupa saus yang dibaluri pada semua bagian daging hingga meresap.

2. Sweet and spicy beef stir fry
5 Menu Daging Sapi Pedas yang Penuh Bumbu, Terasa Meresap Maksimal!

Berbeda dengan menu daging sapi yang satu ini, cara pengolahannya adalah dengan diiris menjadi beberapa bagian. Menu ini juga akan diolah dengan cara ditumis bersama dengan bumbu.

Pemilihan bumbu untuk proses penumisan irisan daging ini dapat dilakukan dengan memilih bumbu manis dan pedas. Tambahkan pula aneka bahan pelengkap untuk membuat menunya semakin lezat.

3. Spicy beef noodle
5 Menu Daging Sapi Pedas yang Penuh Bumbu, Terasa Meresap Maksimal!

Tak lengkap jika mencoba sajian daging sapi pedas, tanpa mengombinasikannya dengan olahan mi. Menu mi ini akan diguyur dengan kaldu pedas yang penuh cita rasa. Untuk melengkapi menu ini, tambahkan pula irisan daging sapi yang sudah diolah menggunakan bumbu pedas. Hidangan ini terasa nikmat dan penuh rempah.

4. Spicy beef kabobs
5 Menu Daging Sapi Pedas yang Penuh Bumbu, Terasa Meresap Maksimal!

Kabobs adalah hidangan daging-dagingan yang disajikan dengan menusukan potongan daging menggunakan tusuk besi. Proses pengolahannya juga dilakukan dengan cara dipanggang.

Untuk menu kabobs yang berbeda, kamu dapat mengolahnya dengan menggunakan bumbu pedas. Bumbu tersebut nantinya akan dibaluri pada seluruh bagian kabobs saat akan dipanggang.

5. Spicy beef mince with jasmine rice
5 Menu Daging Sapi Pedas yang Penuh Bumbu, Terasa Meresap Maksimal!

Untuk menu pedas yang satu ini sedikit berbeda karena daging sapi yang digunakan telah dicincang halus. Nantinya daging cincang ini akan ditumis bersama aneka bumbu.

Dalam membuat sajian daging cincang pedas, tentu saja proses penumisan harus ditambahkan bumbu khusus. Tambahkan pula aneka sayuran untuk melengkapinya. Kamu bisa menyajikan menu pedas ini sebagai lauk untuk nasi hangat.