Beberapa Olahan Lezat Crunchwrap yang Bisa Jadi Inspirasi

Beberapa Olahan Lezat Crunchwrap yang Bisa Jadi Inspirasi

Beberapa Olahan Lezat Crunchwrap yang Bisa Jadi Inspirasi – Dunia restoran cepat saji di Indonesia akhirnya kedatangan salah satu restoran yang sudah lama ditunggu kehadirannya. Restoran tersebut adalah Taco Bell yang akan dibuka segera dibuka. Bagi kamu yang belum tahu, Taco Bell merupakan restoran cepat saji yang menyajikan menu-menu khas Meksiko.

Menu yang disajikan ini tentunya relatif berbeda dengan kebanyakan restoran cepat saji yang sudah ada. Oleh karenanya, kamu yang tak terbiasa tentu akan kebingungan untuk memilih menu mana yang harus dipesan. Untuk itu, Bob akan membantumu dalam merangkum menu apa saja yang pas untuk dipesan.

Crunchwrap merupakan salah satu olahan populer berbalut kulit tortilla lembut yang biasanya dilipat menjadi segi enam. Isian dari makanan ini sangat tebal, sehingga cocok untuk menemani waktu makan siang. Setidaknya ada lima olahan populer dari kreasi crunchwrap homemade yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam memasak.

1. Vegan crunchwrap
5 Ragam Inovasi Crunchwrap yang Cocok buat Bekal Makan Siang

Olahan crunchwrap yang satu ini cenderung didominasi oleh penggunaan sayur-mayur, sebab makanan ditujukan untuk para vegan atau orang-orang yang sedang memulai hidup sehat dengan mengatur komponen makanan yang lebih bernutrisi.

Demi menggantikan daging-dagingan dalam olahan, kamu bisa memakai tofu yang diolah bersama bumbu dan kacang-kacangan. Letakkan tofu dalam tortilla berukuran besar, dan tutup memakai kulit kecil.

Lapisan berikutnya bisa diisi dengan sayur-mayur seperti selada, tomat, jagung, dan irisan paprika. Lalu tutup kembali memakai kulit tortilla yang lebih kecil. Kemduian lipat sisi kulit yang besar hingga menyerupai segi enam.

2. Chicken buffalo crunchwrap
5 Ragam Inovasi Crunchwrap yang Cocok buat Bekal Makan Siang

Olahan crunchwrap kali ini akan terasa lebih pedas lantaran terdapat penggunaan chicken buffalo sebagai isian utama. Masakan tersebut umumnya melibatkan hot sauce, sehingga cocok buat kamu pencinta cabai.

Siapkan lebih dulu ayam suwir matang dan campur dengan saus sambal pedas, mentega, dan garam serta lada. Siapkan tortilla, tambahkan ayam, selada, blue cheese, serta cheddar. Lipat, lalu masak sebentar di atas wajan.

3. Spicy beef crunchwrap
5 Ragam Inovasi Crunchwrap yang Cocok buat Bekal Makan Siang

Nggak cuma daging ayam, crunchwrap pun bisa dimasak memakai bahan baku populer yang terkenal karena rasa nikmatnya. Apalagi kalau bukan daging sapi yang telah dicincang.

Masak daging dalam wajan, kemudian siapkan tortilla lebar. Masukkan daging tersebut bersama saus keju. Tambahkan kulit yang lebih kecil, lalu olesi kembali dengan saus, selada, tomat, dan keju parut.

Ulangi dengan menutup isian memakai tortilla mini. Kemudian rapikan isian sebelum melipat bagian besar kulit, sampai menutupi seluruh filling dari makanan mengenyangkan tersebut.

4. Bacon crunchwrap
5 Ragam Inovasi Crunchwrap yang Cocok buat Bekal Makan Siang

Masih seputar daging-dagingan, pada olahan kali ini, crunchwrap akan ditambahi menggunakan bacon yang terkenal praktis dan memiliki sentuhan rasa gurih yang tidak kalah sedap.

Bila ingin lebih ramai, masak bacon bersama daging cincang. Kemudian letakkan dalam tortilla wraps. Setelah itu, susun sayur-mayur di atasnya untuk menciptakan makanan yang segar. Lipat dan masak dalam wajan sampai permukaan kecokelatan.

5. Cheeseburger crunchwrap
5 Ragam Inovasi Crunchwrap yang Cocok buat Bekal Makan Siang

Crunchwrap berikut mengadaptasi isian dari cheeseburger sehingga lebih banyak penggunaan lemak dan protein dibanding sayur-mayur, seperti beberapa hidangan yang telah disebutkan sebelumnya.

Daging bisa memakai kalkun atau sapi, sesuai selera. Dan gunakan cheddar sebagai pelengkap, berikut dengan mustard. Meskipun minim sayuran, kamu tetap perlu menghadirkan selada dan tomat, supaya makanan memiliki sentuhan rasa segar.

Crunchwrap yang memiliki bentuk unik ini bisa dijadikan salah satu menu makan siang menggugah selera. Bahkan, kamu bisa memodifikasi isian, sehingga makanan menjadi kian menarik untuk dicicipi.

Menu favorit Taco Bell Indonesia pertama adalah Crunchwrap Supreme. Mulai dijual secara tetap pada tahun 2006, Crunchwrap Supreme menjadi menu khas yang identik dengan restoran cepat saji ini. Perpaduan antara daging, selada, nacho cheese, krim asam, dan cangkang taco merupakan kombinasi sempurna yang siap membuatmu ketagihan.

Kesempurnaan yang siap memanjakanmu juga. Cita rasa dari menu favorit Taco Bell Indonesia ini tak perlu diragukan lagi. Oleh karenanya, jangan heran jika nantinya menu satu ini bakal laris dipesan oleh muda-mudi yang ingin merasakan makanan tanpa cela ini.