Beberapa Makanan Berbahan Daging Khas Singapura yang Nikmat

Beberapa Makanan Berbahan Daging Khas Singapura yang Nikmat

Beberapa Makanan Berbahan Daging Khas Singapura yang Nikmat – Daging ialah bagian lunak pada hewan yang terbungkus kulit dan melekat pada tulang yang menjadi bahan makanan. Singapura terkenal dengan ragam hidangan Asia yang mirip dengan masakan khas Malaysia dan Indonesia.

Daging tersusun sebagian besar dari jaringan otot, ditambah dengan lemak yang melekat padanya, urat, serta tulang rawan. Sebagai komoditas dagang, daging biasanya disematkan untuk yang berasal dari hewan besar (mamalia dan reptil) saja. Namun, ada juga beberapa menu yang khas Singapura yang dipengaruhi dari masakan China.

Seperti beberapa hidangan berbahan daging di bawah ini. Mulai dari domba, sapi, dan ayam, Dilansir dari laman link open card idn berikut 5 hidangan berbahan daging asal Singapura. Wajib dicoba!

1. Sup tulang
5 Hidangan Berbahan Daging Asal Singapura, Langsung Bikin Ngiler!

Sup tulang adalah menu tradisional Singapura yang menggunakan bagian daging dan tulang domba. Sebab menggunakan tulang, sumsum tulang domba seringkali dinikmati dengan sedotan atau dikeluarkan ke piring.

Untuk membuat kuah sup tulang, bumbu yang digunakan diantaranya tomat, cabai dan pewarna makanan hingga menghasilkan kuah yang pedas. Kuah sup tulang biasanya dinikmati bersama potongan roti dengan cara mencelupkannya ke kuah.

2. Ngoh hiang
5 Hidangan Berbahan Daging Asal Singapura, Langsung Bikin Ngiler!

Ngo hiang, juga dikenal sebagai heh gerng atau lor bak adalah sebuah hidangan khas Hokkien dan Teochew. Hidangan tersebut banyak diadopsi di Indonesia, Malaysia, Filipina (dimana hidangan tersebut dikenal sebagai kikiam), Singapura, dan Thailand.

Menu satu ini terkenal memiliki beragam variasi isian, mulai dari daging babi, ayam, udang, dan taro. Ngoh hiang biasanya digoreng hingga renyah dan menghasilkan cita rasa yang gurih.

3. Har cheong gai
5 Hidangan Berbahan Daging Asal Singapura, Langsung Bikin Ngiler!

Har cheong gai, adalah hidangan ayam goreng Singapura, terdiri dari sayap ayam goreng dalam adonan dengan terasi terasi. Ayam yang digunakan dibalut dengan adonan tepung, telur, pasta udang, anggur beras, dan minyak wijen.

Setelah dibalut adonan, barulah ayam digoreng hingga kecokelatan. Untuk menikmati har cheong gai, biasanya disajikan saus celup sebagai pelengkap.

4. Duck Rice
5 Hidangan Berbahan Daging Asal Singapura, Langsung Bikin Ngiler!

Nasi bebek adalah sebuah hidangan daging yang biasanya disantap oleh masyarakat Tionghoa, yang terbuat dari bebek bakar atau rebus dan nasi putih.

Sementara untuk bebek kuah, direbus lebih lama bersama kuah kaldu yang sudah dibumbui. Saat disajikan, bebek akan diiris tipis lalu dinikmati bersama tahu, sayuran, telur rebus, dan saus celup.

5. Hainanese chicken rice
5 Hidangan Berbahan Daging Asal Singapura, Langsung Bikin Ngiler!

Nasi ayam Hainam merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura, dan juga ditemui di negara tetangga Thailand, serta juga di wilayah Hainan, China.

Sebelum disantap, hainanese chicken rice ini biasanya dituangkan kecap atau minyak wijen di atasnya. Tak lupa juga potongan mentimun dan saus cabai pedas sebagai pelengkapnya.

Itulah 5 hidangan asal Singapura yang menggunakan bahan dasar daging. Gimana, ada yang pernah kamu coba?