Beberapa Kuliner Soto Lezat Saat Sedang Berlibur di Medan

Beberapa Kuliner Soto Lezat Saat Sedang Berlibur di Medan

Beberapa Kuliner Soto Lezat Saat Sedang Berlibur di Medan – Soto adalah sup tradisional Indonesia yang terutama terdiri dari kaldu, daging, dan sayuran. Banyak sup tradisional disebut soto, sedangkan sup yang dipengaruhi asing dan Barat disebut sop.

Soto kadang-kadang dianggap sebagai hidangan nasional Indonesia, karena disajikan dari Sumatera ke Papua, dalam berbagai variasi. Singgah ke Medan, Sumatra Utara, kurang afdal rasanya bila tidak menikmati soto khasnya. Keistimewaan soto medan terletak pada bumbunya yang menggunakan banyak rempah, sehingga menghasilkan rasa unik dan sedap.

Oleh karena itu, kamu harus banget mencicipi soto medan selagi di Medan. Gak perlu bingung, berikut lima rekomendasi tempat makan soto medan yang dapat kamu kunjungi selama berlibur di Medan.

1. Rumah Makan Sinar Pagi
5 Rekomendasi Soto Medan Terenak di Medan, Kesukaan Para Foodies

Tempat makan soto medan yang berlokasi di Jalan Sei Deli Nomor 2D/1, Medan Barat, ini makin dikenal karena sering dikunjungi artis ibu kota hingga pejabat negara, lho. Pantas jika rumah makan yang buka pukul 07.00-14.30 ini gak pernah sepi pengunjung.

Belum lagi label legendaris karena sudah dirintis sejak 1962, bikin siapa saja pengin menikmati soto medan ini, deh. Seporsi sotonya dihargai sekitar Rp35-50 ribu saja.

Keunikan soto medan di Rumah Makan Sinar Pagi terletak pada rasa rempahnya yang kuat dan tekstur kuah kental. Isiannya pun dapat disesuaikan dengan kesukaanmu, lho. Ada daging ayam, daging sapi, hingga jeroan.

2. RM Nasi Soto Medan
5 Rekomendasi Soto Medan Terenak di Medan, Kesukaan Para Foodies

Varian isi dari soto medan di rumah makan ini gak beda jauh dari sebelumnya yang masing-masing dihargai sekitar Rp15-20 ribu per porsi. Tekstur kuahnya lebih ringan, cocok sekali di lidah kamu yang tidak suka kuah kental.

Lokasi RM Nasi Soto Medan cukup strategis. Tepatnya berada di Jalan Gatot Subroto Nomor 8, Medan Barat. Kamu bisa menikmati soto di sini sebagai menu sarapan atau santapan malam karena buka mulai pukul 08.00-21.00.

Sayangnya, rumah makan ini tutup setiap hari Minggu. Maksimalkan ketika buka di hari biasa, ya!

3. Soto Kesawan
5 Rekomendasi Soto Medan Terenak di Medan, Kesukaan Para Foodies

Soto udang khas Medan menjadi menu andalan di rumah makan ini. Namun, jangan remehkan kenikmatan soto medan di sini, karena rasanya juara. Terlebih dengan dagingnya yang ukurannya cukup besar, sehingga mengenyangkan.

Soto Kesawan masuk dalam daftar tempat makan soto legendaris di Medan. Seporsi soto medan di rumah makan ini dipatok harga sekitar Rp25-29 ribu. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Medan Barat.

Kamu bisa berkunjung ke sini setiap hari Senin-Sabtu, mulai pukul 08.00-14.00. Namun ingat, jangan datang di hari Minggu karena Soto Kesawan tutup.

4. Nasi Soto Bang Anto
5 Rekomendasi Soto Medan Terenak di Medan, Kesukaan Para Foodies

Jangan datang ke sini saat jam makan siang, bisa dipastikan kamu gak bakal kebagian. Pasalnya, rumah makan soto medan yang berlokasi di Jalan Negara, Pandau Hulu II, Medan Area, ini jadi selalu ramai pengunjung saat siang hari.

Tempatnya bersih, mendukung siapa pun makan dengan lahap, tak terkecuali kamu. Kuahnya memang tidak kental, namun rasa rempahnya nendang banget di lidah.

Seporsi soto medan dihargai sekitar Rp30 ribu saja. Nasi Soto Bang Anto bisa kamu jumpai setiap hari, kecuali Jumat, mulai pukul 08.15-14.30. Yuk, langsung berangkat!

5. Soto Pak Haji
5 Rekomendasi Soto Medan Terenak di Medan, Kesukaan Para Foodies

Soto daging campur jadi menu yang paling sering dipesan pelanggan ketika singgah di Soto Pak Haji. Apalagi jika dinikmati bersama kelembutan perkedel, rasa nikmatnya naik dua kali lipat, deh.

Dengan uang kurang dari Rp50 ribu, dijamin lidahmu terpuaskan dengan kenikmatan dari soto medan Pak Haji ini, deh. Kamu bisa menjumpai rumah makan ini di Jalan Gunung Krakatau Nomor 138A, Medan Timur. Soto Pak Haji buka pukul 06.30-15.00, namun jangan datang di hari Jumat karena tutup.

 Soto ada di mana-mana di Indonesia, tersedia di banyak warung dan tempat makan terbuka di banyak sudut jalan, hingga restoran fine dining dan hotel mewah. Soto, terutama soto ayam (soto ayam), adalah bahasa Indonesia yang setara dengan sup ayam . Karena selalu disajikan hangat dengan tekstur lembut, makanan ini dianggap sebagai comfort food Indonesia .

Karena jaraknya yang dekat dan banyaknya pendatang Indonesia yang bekerja dan menetap di negara tetangga, soto juga dapat ditemukan di Singapura  dan Malaysia, dan telah menjadi bagian dari masakan mereka. Diperkenalkan ke Suriname oleh migran Jawa, itu adalah bagian dari masakan nasional negara itu juga, di mana dieja saoto .

Kelima rekomendasi tempat makan soto medan di atas bisa kamu kunjungi kalau liburan ke Medan. Sempatkan mampir ke sini, ya. Hibur lidah dengan menyeruput gurihnya kuah soto medan yang cetar di lidah.